Pemdes Tanjung Medang Menggelar  Pelatihan Kelompok Tani Program Ketahanan Pangan

Pemdes Tanjung Medang Menggelar  Pelatihan Kelompok Tani Program Ketahanan Pangan
Pemdes Tanjung Medang Menggelar  Pelatihan Kelompok Tani Program Ketahanan Pangan

BENGKALIS - Pemdes Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis Gelar Pelatihan Kelompok Tani Program Ketahanan Pangan, Jum'at  ( 21 Juli 2023), bertempat di Aula Kantor Desa jalan datuk laksamana rt. 001/rw.001 dusun kampung molek. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan Pengalokasian anggaran dari  Dana Desa (DD) tahun 2023. 

Pelatihan kelompok tani program ketahanan pangan ini dihadiri Camat Rupat utara yang diwakili oleh Kasi PMD, Panut S. Pd, Kepala UPT Balai Penyuluhan Pertanian  Drh.Jejen sudrajat sebagai narasumber, Korcam P3MD Rupat Utara dan anggota kelompok ketahanan pangan Desa Tanjung Medang. 

Dalam sambutannya Kasi PMD ( mewakili Camat)  mengatakan, keberadaan kelompok tani dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan melatih anggotanya di bidang pertanian untuk program ketahanan pangan masyarakat. 

"Ketahanan pangan yang kita inginkan adalah dapat terpenuhinya pangan bagi setiap rumah tangga, dengan tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau," terangnya. 

Senada dengan Camat Rupat Utara saat memberikan sambutan nya Kepala Desa Tanjung Medang, Saipul berpesan agar setiap keluarga dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk tanaman pangan. 

Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menambah wawasan tentang pemanfaatan lahan untuk Pertanian, sehingga dapat mengurangi beban ekonomi keluarga, salah satu penanaman  sayur mayur tidak perlu membeli, sehingga bisa meningktkan Ekonomi keluarga, harapnya. 

Selain itu juga pelatihan kelompok tani ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan hasil pertanian, pertanian yang cocok di desa dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi
meningkatkan perekonomian Rumah tangga  dapat juga  menyumbangkan Pendapatan Asli Desa ( PADes) melalui kelompok tani Program ketahanan pangan ini, tutupnya. 
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index